Hilangkan Data User Setelah 90 Hari

Jumat, 26 Desember 2008 ·

terbaru dari Yahoo yang akan mulai melupakan apa yang dibuka dan dicari user di situs setelah 90 hari. Yahoo akan mengatur benchmark baru dalam privacy online, dan mengumumkannya sebulan setelah Google dan Microsoft, yang hanya membuat data anonym selama 18 bulan. Keputusan Yahoo ini akan berimbas ke seluruh dunia, menunjukkan bahwa regulator orang Eropa kini tetap melanjutkan tekanan kepada search engine untuk mengurangi jumlah data user yang mereka simpan.

Bulan April lalu, European Commison (EU) Data Working menemukan bahwa banyak search engine yang telah melanggar hukum EU dan mereka mengaku menyimpan data user selama berbulan-bulan untuk mencari target iklan ke user, sedangkan engineer mengaku bahwa data user diperlukan untuk pembanding di hasil pencarian dan membuat product baru.

Kebijakan baru dari Yahoo ini akan mulai meng-anonimkan semua data yang dimasukkan user di website setelah 90 hari, membuat masking IP address and username untuk log data pencarian, page view, page click dan ad view juga ad click. Hal ini berarti Yahoo tidak bisa untuk menganalisa pencarian atau pembacaan semua click yang dilakukan user selama 5 tahun terakhir. Keputusan Yahoo ini telah memberikan kerugian kepada pengiklan, yang harus membayar premium untuk memasang iklan mereka di area demographic yang spesifik atau fans.

“Kami tahu user kamu mengharapkan content yang relevan dan adanya iklan ketika berkunjung ke website Yahoo, namun mereka juga ingin diasuransikan bahwa kami berfokus kepada perlindungan privacy mereka.

0 komentar:


ShoutMix chat widget