Mobile Broadband HSPA+, Lebih Cepat Dibanding HSUPA

Sabtu, 13 Desember 2008 ·

Berita IT terbaru menngenai Huawei Technologies telah merilis system end-to-end HSPA+ (High Speed Packet Access+), diumumkan sebagai upgrade selanjutnya dari teknologi mobile broadband HSUPA (High Speed Uplink Packet Access). Sebagai permintaan untuk kemajuan mobile broadband, membuat HSUPA menjadi competitor dari layanan fixed-line DSL (Digital Subscriber Line) yang lambat. DSL sendiri adalah family teknologi yang menyediakan transmisi data digital melalui jaringan kabel telepon local.

HSPA+, layanan mobile broadband tercepat tersebut datang dari operator Inggris dari pengembangan teknologi HSUPA, yang memberikan kecepatan download maksimum sebesar 2Mbit/s. Huawei mengklaim bahwa kecepatan downlink sebesar 21Mbit/s dengan system HSPA+, walaupun tidak sesuai dengan keadaan sesungguhnya, namuan hampir 50 persen labih baik dibandingkan kecepatan downlink HSUPA sebesar 14Mbit/s, dalam teorinya.

“Kami yakin kami akan memiliki solusi HSPA+ yang siap untuk penggunaan komersial di awal tahun 2009.” kata chief executive Edward Chen. Huawei juga mengklaim bahwa penggunaan teknologi HSPA+ juga akan kompatibel dengan semua generasi WCDMA (Wideband Code Division Multiple Access) tanpa harus ada spectrum baru.

0 komentar:


ShoutMix chat widget