No Antiphishing in Firefox 2.0

Selasa, 16 Desember 2008 ·

Berita IT mengenai kekurangan dari Firefox versi 2.0 final release berupa tidak adanya fitur antiphishing di dalamnya, ketika Firefox 2.0 pertama kali dirilis bulan ini. Google mencoba meminta kepada pihak Mozilla untuk men-disable fitur Firefox 2.0.0.19, dengan sebuah peringatan kepada user berupa situs yang telah menjadi suspect dari adanya kejahatan pencurian identitas hosting di website tersebut. Menurut Mike Beltzner, director Firefox, hal itu dikarenakan di browser versi sebelumnya yang telah memiliki protocol SafeBrowsing, kini fitur protocol tersebut sudah tidak support lagi dengan Google.

Beltzner mengungkapkan bahwa Firefox 2.0.0.19 telah dijadwalkan akan dipublikasikan pada tanggal 16 Desember mendatang, dan akan menjadi update keamanan versi final untuk browser tersebut. Namun, walaupun begitu, Mozilla tetap akan meluncurkan Firefox 3 bulan Juni mendatang.

Sementara itu, Google juga mendorong user untuk selalu menggunakan software versi terbaru. Beltzner menyatakan pengguna Firefox 2.0 juga akan diberi notifikasi adanya update terbaru menjadi Firefox versi 2.0.0.19. Namun, kami lebih merekomendasikan user untuk upgrade ke Firefox 3 untuk tetap mempertahankan proteksi keamanan yang ada di browser Firefox, tambahnya. Hal ini dikarenakan di Firefox 3.0 telah memiliki protocol Safe Browsing versi 2, yang lebih efisien dengan jaringan bandwith, dan dapat membantu user untuk mencegah phishing dan proteksi dari malware. Namun, pihak Mozilla sendiri belum memberikan komentar lengkap lainnya.

0 komentar:


ShoutMix chat widget