Mobile Ads di iPhone dan G1 From Google..

Jumat, 12 Desember 2008 ·

Team Google mobile ads telah mengumumkan adanya option kampanye baru yang memudahkan advertiser atau pengiklan AdWords untuk menunjukkan iklan berupa text dan image seperti yang ada di desktop, di iPhone, T-Mobile G1, dan mobile device lainnya dengan browser full HTML. Iklan tersebut sudah mirip seperti halaman di desktop, sehingga user tidak perlu membuat halaman yang sama di mobile device atau iklan dalam format mobile.

Mungkin user sudah melihat iklan yang berjalan di iPhone dan G1. Hal ini karena Google Search di device tersebut digunakan untuk menunjukkan hasil pencarian seperti di desktop, namun telah dimodifikasi di device tersebut. Dan kini, team Google telah meluncurkan halaman hasil pencarian dengan format khusus untuk iPhone. Kini pengiklan dapat menampilkan iklan AdWords miliknya secara ekslusif di mobile device, dan skelaigus membuat kampanye iklan. Jika pengiklan tidak ingin menampilkan iklannya di ponsel, maka mereka dapat mengeluarkannya dan hanya menampilkan iklan hanya di desktop ataupun laptop.

Untuk memasang iklan di G1 dan iPhone, user dapat ke tab setting kampanye di dalam account AdWords-nya. Lalu ke option “Device Platform” di bawah “Networks and Bidding”, pilih “iPhones and other mobile devices with full internet browsers”. Untuk instruksi lebih lengkapnya, user dapat mengunjungi situs AdWords Help Center (adwords.google.com/support/bin/answer.py?answer=10 7324).

0 komentar:


ShoutMix chat widget