PDF Viewer Langsung dari Browser Dari Gmail

Sabtu, 20 Desember 2008 ·

Team Gmail selalu berusaha mengembangkan Gmail menjadi lebih baik lagi. Hanya dalam selisih satu minggu yang lalu, team Gmail telah merilis task manager yang cantik ke Labs, SMS Messaging ke fungsi integrasi chat dan sekarang fitur penanganan attachmenrt PDF yang mutakhir. Pengguna Gmail tentunya akan merasa senang untuk mempelajri bagaimana Google telah menambah jalur attachment PDF yang lengkap untuk dilihat.

Menurut team Gmail, hal yang tidak menyenangkan biasanya terjadi ketika user membuka file PDF di browser. Banyak user yang akhirnya tidak mau membuka file PDF tersebut karena harus menginstal atau mengupdate Acrobat Reader yang baru, dan biasanya instalasi yang baru akan bertabrakan dengan plug-in browser. Namun, untuk pengguna Gmail, semuanya itu kini suadh sirna.

Gmail kini memberikan failitas pilihan melihat file PDF, tanpa perlu menginstal Acrobat Reader untuk membacanya. User hanya perlu membuka file PDF dengan OS X Preview. Lebih mudah dan simple, seperti yang seharusnya. Impelementasi fitur baru tersebut akan segera dilakukan demi kemudahan melihat attachment PDF dan berharap user dapat mengakses file PDF di semua browser.

Untuk mengimplementasikan fitur OS X Preview di Gmail, user akan melihat link baru “View” di sebelah attachment PDF. Click “View”, lalu buka PDF dari dalam browser, lengkap dengan gambar dan format yang diharapkan untuk dilihat di PDF. Mungkin user pernah melihat fitur ini di Google Docs. Jika user ingin men-download file PDF tersebut, maka user hanya meng-click link “Download”, dan membukanya ketika offline.

0 komentar:


ShoutMix chat widget