Integritas Data, Oracle Bantu di Kernel Linux

Senin, 08 Desember 2008 ·


Oracle memiliki kode untuk kontribusi proteksi integritas data, yang sebagian telah dikembangkan oleh perusahaan hardware, Emulex, ke kernel Linux. Kode Oracle tersebut akan membantu memaintain integritas data sebagai pergerakan informasi dari aplikasi ke database, dan dari system operasi Linux ke disk penyimpanan. Kode tersebut juga memiliki minimalis error data ketika data ditulis ke disk.

Menurut Scott McIntyre, vice president marketing product di Emulex, Emulex berusaha untuk membantu administrator data center untuk melacak dan menyimpan alamat data yang corrupt dengan cepat, sehingga menghemat biaya dan waktu. Oracle dan Emulex, dua perusahaan yang membuat product untuk koneksi server, jaringan dan system penyimpanan, telah mengembangkan program adopter untuk membantu customer agar dapat bekerja dengan fitur integritas data tersebut.

Seorang analyst Redmonk, Stephen O'Grady menyatakan bahwa ketika terjadi pergerakan informasi yang cukup banyak melalui berbagai aspek system berjalan sangat cepat, maka integritas data dapat terganggu. Pada waktu yang sama pula, integritas data akan menjadi hal yang lebih vital terutama ketika system bertambah besar. Namun, improvisasi seperti kontribusi kode yang diumumkan Oracle hanyalah satu dari fitur yang mampu menjaga integritas data, dan akan bekerja di file system Linux, walaupun masih dalam pengembangan.

Project Btrfs, kini masih dalam pengembangan di bawah lisensi open soure GPL, yang pertama kali dikembangkan oleh Oracle. Oracle adalah kunci kontributor kode, dan bekerja sama dengan vendor besar lainnya untuk mengerjakan project kernel Linux ini.

0 komentar:


ShoutMix chat widget