Kolaborasi Mac dan Windows

Minggu, 25 Januari 2009 ·


Microsoft Corp hari ini mengumumkan akan merilis software Macintosh yang baru di akhir tahun ini, yang dapat memudahkan pengguna Office 2008 di Mac dapat berkolaborasi dengan pengguna Office 2008 versi Windows. Microsoft membuat pengumuman di Macworld Conference & Expo, dimana Apple Inc. yang ikut untuk pertama kalinya tanpa membawa Steve Jobs.

Document Collaboration Companion akan merilis tester Office 2008 untuk Mac, dalam versi beta tersebut. Namun, Microsoft tidak akan men-deadline kapan tanggak final rilis software tersebut, dan hanya mengungkapkan bahwa software tersebut akan dirilis di akhir tahun ini. Juru bicara Microsoft menyatakan program Office 2008 untuk Mac tersebut akan memudahkan user untuk men-download dan meng-upload dokumen untuk server enterprise, yang berjalan menggunakan SharePoint, atau layanan online gratis Office Live Workspace. Document Collaboration Companion juga menyediakan tool berbasis Mac yang memudahkan pengguna Office untuk melakukan share document.

Microsoft akan membuat ‘rombongan’ dari software Office 2008 untuk Mac tersebut untuk digunakan di mail client. Untuk itu, Microsoft akan memberikan Office 2008 gratis, yang akan menjadi transisi ke Exchange Web Services (EWS) untuk terkoneksi dengan Exchange mail servers.

1 komentar:

mfkasim mengatakan...
2:18 PM, Januari 25, 2009  
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

ShoutMix chat widget