Index.dat Analyzer

Minggu, 04 Januari 2009 ·

Index.dat Analyzer, merupakan tool atau software untuk melihat, menguji dan menghapus content di file index.dat. File Index.dat adalah file yang tersembunyi di computer yang mengandung semua track aktivitas online, ketika user mengakses Internet, semua situs yang dikunjungi, list URL, serta file dan dokumen yang baru saja diakses user. File Index.dat telah tersimpan di computer yang berpotensi mendapatkan ancaman privacy, yang dapat ditemukan hacker tanpa sepengetahuan user.

Menurut Microsoft, dibuatnya Index.dat Analyzer ini digunakan untuk menyimpan website yang dikunjungi dan mempercepat kinerja Internet Explorer. Namun, Index.dat Analyzer ini tidak sepenuhnya menyimpan web cache, tetapi hanya informasi kebiasaan browsing user, dan Index.dat Analyzer ini dapat dihapus dengan cara biasa, serta tidak ada yang membuktikan bahwa Index.dat Analyzer dapat mempercepat kinerja Internet Explorer. Index.dat Analyzer hanya ‘duduk’ diam tersembunyi dan me-record situs mana saja yang dikunjungi user.

User dapat men-download dan menginstal Index.dat Analyzer, dan tidak akan mengganggu system operasi user ketika diinstal, dan semua akan berjalan normal, walaupun suer menghapusnya. Cara penggunaannya sangat mudah. Pilih satu dari tiga category dari menu, History, Cookies atau Cache. Tandai checkbox untuk masukan yang diinginkan untuk dihapus dan tekan tombol “Delete Checked”. User dapat men-cek dan uncheck semua masukan dan menggunakan filter yang dapat membantu mengurutkan list untuk menemukan yang dicari. Product Index.dat Analyzer ini akan dijual gratis oleh Microsoft dan berfungsi hingga 30 hari, dan Microsoft memiliki proteksi privacy yang dinamakan Shadow Professional, dengan pilihan dapat menghapus masukan index.dat.

0 komentar:


ShoutMix chat widget