Save The Earth, By Obama

Jumat, 14 November 2008 ·

Al Gore, wakil presiden Amerika terdahulu mengatakan bahwa revolusi Internet yang dibawa Barack Obama ke White House akan menjadi focus untuk menghentikan crisis climate Bumi. Gore menambahkan bahwa salah satu alasan mengapa sistem politik Amerika belum dapat dioperasikan dengan baik hingga pemilihan kemarin karena adanya kondisi kurang ‘sehat’ dari media televisi yang telah dioperasikan. Lalu kemudian Internet datang dan mampu menampilkan demokrasi informasi, karena semua bentuk informasi ada di Internet, sedangkan di TV masih dibatasi, tambahnya.

Saluran TV yang bekerja sama dengan Twitter dan Digg ketika pemilihan telah menjadi alat untuk memberikan informasi dari website Internet yang popular berkaitan dengan voting pemilihan. Gore mengungkapkan, website yang digelar oleh Obama sebelum dan sesudah pemilihan, sangat potensial untuk merevolusi hampir semua aspek yang berjalan di pemerintahan presiden U.S, termasuk mampu memberikan informasi dan peringatan mengenai global warming untuk keselamatan Bumi. Gore percaya bahwa aktivitas social akan memungkinkan banyak orang untuk saling terkoneksi dan bisa share informasi online di Internet.

Gore mengatakan, Obama seharusnya mengumumkan adanya tujuan nasional dari eksploitasi semua power electric dari renewable source atau sumber daya yang dapat diperbarui, dan energy non-carbon dalam decade berikutnya, juga memberikan dana miliaran untuk keperluan pembangunan sebuah grid power pintar, electrinet.
“Web 2.0 yang digelar dalam kampanye Obama memiliki suatu tujuan. Tujuannya untuk memberikan perhatian besar mengenai hubungan manusia dengan planet Bumi ini dan bahaya global warming yang semakin dekat. Kita semua harus memiliki dan memanfaatkan semua untuk menyelamatkan Bumi.” kata Gore.

0 komentar:


ShoutMix chat widget