AMD PHK 500 Karyawan

Sabtu, 15 November 2008 ·

AMD telah mengumumkan bahwa pihaknya akan memecat sekitar 500 karyawannya. AMD menyatakan bahwa PHK yang dilakukannya dimaksudkan untuk memotong biaya operasi dan tidak satupun unit yang menjadi target pemutusan hubungan kerja. Sekitar 500 pekerja kehilangan pekerjaannya atau sekitar 3 persen dari total workforce AMD.

Berita pemecatan pegawai AMD ini merupakan berita buruk bagi AMD, yang telah menjalankan bisnis teknologi selama bertahun-tahun. Pemecatan 500 pekerja ini dikarenakan antisipasi kondisi ekonomi yan memburuk di bulan depan. AMD juga masih mencoba untuk recover dirinya ketika menghadapi masalah ekonomi perusahaan. Bahkan setelah melakukan akusisi terhadap specialist graphics card ATI di akhir tahun 2006 seharga $5.4 miliar, keberuntungan AMD bukannya naik, tapi malah merosot.

Impact financial dari pembelian ATI plus adanya delay dari pengembangan chip yang baru milik AMD, membuat Intel menjadi selangkah lebih maju dan membawa AMD ke financial loss yang lebih banyak. Berita pemecatan yang dilakukan AMD ini adalah yang kedua kalinya di akhir tahun ini. Pada bulan April lalu, AMD juga telah memaksa 1,600 karyawannya untuk meninggalkan pekerjaan di AMD dalam rangkan rencana restrukturisasi perusahaan.

1 komentar:

Rafael mengatakan...
10:26 PM, November 15, 2008  

Waduuuhhh cuman gara2 ekonomi us, semua negara jadi merosot ekonominya, sampe2 amd hrs mecat karyawannya. wduh


ShoutMix chat widget