Firefox Terbaru

Minggu, 02 November 2008 ·

Para fans Mozilla kini dapat bermain dengan engine JavaScript di Firefox 3.1 Beta 1, yang dapat mengeksplorasi improvisasi dari Smart Location Bar dan interface unik untuk tab kunci tab switching. Firefox 3.1 Beta 1 kini telah kompatibel dengan Windows, Mac, dan Linux, sedangkan engine JavaScript yang baru dinamakan TraceMonkey.

Untuk mengaktifkan TraceMonkey, maka pengguna Firefox 3.1 Beta 1 dapat melakukan hal berikut :

* Ketik "about:config" pada kotak alamat atau Smart Location Bar dan tekan “Enter”
* Ketik "javascript.options.jit.content" pada kotak filter
* Kemudian double click pada "javascript.options.jit.content" dan ubah nilainya dari “false” menjadi “true”.
* Tutup jendela dan user akan menemukan improvisasi untuk menambah kecepatan JavaScript.

Terbukti jika dites menggunakan SunSpider JavaScript, Firefos 3.1 Beta 1 memiliki kecepatan hingga 2787 milidetik, dua kali lipat lebih cepat seperti Firefox 3.0.3 yang telah dirilis, dengan kecepatan 5446 ms. Jika dahulu Mozilla menggunakan CTRL+Tab untuk memilih tab, kini Mozilla menyediakan program switcher ALT+Tab seperti pada Windows Vista.

Selain itu, dengan Firefox 3.1 Beta 1 user juga dapat membatasi Smart Bar atau kotak alamat URL yang modern, yang menggunakan karakter khusus seperti "+" and "#". Semua karakter tersebut juga dapat diatur di about:config. Namun, sayangnya ada beberapa plug-in yang jika dipaksa untuk berjalan, maka akan mengganggu kestabilan dan akan crash dengan plug-in lainnya. Tetapi bagaimana pun, Firefox 3.1 Beta 1 merupakan versi Firefox yang lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya.

0 komentar:


ShoutMix chat widget