Visual Studio 2010 dan .NET 4.0 Siap Diluncurkan Microsoft

Rabu, 01 Oktober 2008 ·


Microsoft mulai membuat pengembangan Visual Studio generasi berikutnya, Visual Studio 2010 dan .NET Framework 4.0, juga fitur baru dari Visual Studio untuk kolaborasi pengembangan, modeling, dan debugging. Sebuah tool pengembangan baru di Visual Studio 2010, pengembang dapat menulis kode, dan otomatis menampilkan validasi kode, juga tool lainnya yang akan menunjukkan detail informasi mengenai bug dalam kode setelah testing gagal.

Microsoft juga mengenalkan fitur seperti dalam kotak hitam pesawat dalam Visual Studio 2010. Ketika menjalankan tes sebuah aplikasi, sebuah ‘kotak hitam’ akan merekam status terakhir dari computer dan aplikasi, dengan menampilkan screenshot replay video.

Arsitektur Visual Studio 2010 dilengkapi oleh pemodelan yang disebut Oslo, yang telah diungkapkan pertama kali pada konferensi TechEd awal tahun ini. Architecture Explorer akan mempermudah pengembang untuk membangun, mengkostumisasi, dan melihat diagram arsitektur sebuah aplikasi dalam pembangunan sebuah software. Software Visual Studio 2010 juga support dengan UML (Unified Modeling Language) dan bahasa domain yang spesifik.

Software Visual Studio 2010 juga memiliki fitur instalasi dan proses konfigurasi, dan fitur lainnya termasuk seperti yang ada dalam workbook Excel. Microsoft belum memberikan tanggal pastinya kapan software ini dirilis ataupun jadwal versi beta-nya Setelah membicarakan life cycle management Visual Studio 2010, Microsoft akan beralih pada improvisasi .NET Framework, khususnya dalam strategi arsitektur Windows Workflow dan Windows Communication Foundation.

0 komentar:


ShoutMix chat widget