AVG Salah Tandai File Sebagai Virus

Rabu, 22 Oktober 2008 ·

Jika virus sudah banyak berkeliaran, maka kini malah Grisoft, perusahaan pembuat antivirus AVG, yang terkena antivirus. Rabu lalu, AVG telah merilis update antivirus terbaru, yang ternyata memiliki dampak yang salah dengan produk keamanan lainnya.

Selasa (14/10), banyak pengguna AVG yang melaporkan adannya peringatan di desktop yang berisi bahwa desktop mereka telah terkena infeksi oleh suatu Trojan yang bernama Trojan Agent r.CX. Beberapa file dalam zlsSetup_70_483_000_en[1].exe, sebuah kompresi file yang mengandung file setup untuk Check Point ZoneAlarm, yang kemudian mematikan fungsi alarmnya.

Mengenai hal ini, pihak Grisoft belum memberikan komentarnya. Wakil presiden dan general manager dari divisi pengguna Check Point ZoneAlarm, Laura Yecies, menyatakan bahwa Check Point ZoneAlarm akan segera mempelajari update antivirus dari AVG yang telah salah menyalakan flag dari sebuah file ZoneAlarm sebagai virus. Untuk itu, pihaknya akan menghubungi AVG dan meminta mereka untuk memperbaiki update mereka, dan nantinya pengguna AVG dapat otomatis mengganti update antivirus AVG yang benar, tambahnya.

Hal ini bukanlah masalah pertama dari AVG. Bulan Juli lalu, Grisoft akhirnya harus memodifikasi AVG 8 miliknya yang gratis dikarenakan ada komplain tentang scan proaktif untuk fitur sebuah webste. Walaupun akhirnya AVG 8 dirilis dengan adanya pembayaran, namun lebih baik dibandingkan dirilis gratis, tapi menyebabkan masalah di trafik sebuah web.

0 komentar:


ShoutMix chat widget